Tips Kiat Aman Mengemudi

DoYouKnow : Kenapa Kaca Lampu Mobil Bisa Berembun?

#DoYouKnow : Kenapa Kaca Lampu Mobil Bisa Berembun?

kaca lampu mobil bisa berembun

Sudah menjadi hal umum ketika sebuah lampu mobil terlihat berembun di bagian dalamnya. Tampilannya jadi tidak menarik, dan penerangan pun karenanya menjadi tidak sempurna. Yang menyebalkan, embun berada di dalam sehingga tidak bisa dilap dari luar.

Kenapa bisa ada embun di bagian dalam kaca lampu mobil, dan mungkin juga sepeda motor? Yang perlu diketahui, lampu pada mobil ataupun motor terdiri dari sejumlah bagian, yaitu kaca, trim atau sil, reflketor atau bagian keperakan yang berfungsi memantulkan cahaya bohlam, dan rumah lampu.

Penyebab utama dari embun dalam lampu adalah tidak rapatnya sil atau mika dalam kaca. Bagian itu termasuki udara dan memerangkapnya sehingga terjadi perebedaan suhu antara dalam lampu dan di luar lampu.

Penyebab tidak rapatnya sil atau mika kaca bisa jadi karena usia dan seringnya mobil diparkir di tempat panas sehingga bagian itu getas dan lekas retak.

Yang perlu dilakukan adalah melepas bagian-bagian lampu tersebut, lantas membersihkan bagian yang berembun tadi kaca lampu mobil bisa berembun.

Selanjutnya, tambalkan semacam isolasi khusus (biasanya dijual di toko onderdil mobil) agar bagian mika dan trim atau sil yang terpasang ke rumah lampu, reflektor, dan kaca lampu menjadi rapat.


News Tips Untuk Anda

Beberapa Tips Memilih Dan Melakukan Negosiasi Dengan Dealer Mobil

Salah satu tips penting dalam memilih dealer mobil tentu saja dengan mencari tahu reputasi dealer dan marketing yang ada. Faktor reputasi patut untuk diutamakan karena memiliki dampak pada banyak hal. Reputasi baik dari seorang marketing ataupun sebuah dealer bisa dipastikan bisa didapat dengan pelayanan baik dan memuaskan pada banyak konsumen dalam jangka waktu yang panjang. Hal inilah yang membuat memilih dealer dengan reputasi baik dapat meminimalkan mengalami kekecewaan ataupun kerugian bagi pihak konsumen.

Ada beberapa cara mencari tahu dan menilai reputasi sebuah dealer ataupun seorang marketing. Salah satunya dengan bertanya langsung kepada pihak yang terpercaya seperti konsumen yang pernah membeli mobil di dealer tersebut. Informasi dari pihak pertama biasanya lebih akurat dan detail serta terpercaya. Cara lain mencari tahu reputasi dealer dan marketing adalah dengan melakukan riset online. Cara ini terbilang praktis dan mudah dilakukan; namun perlu kejelian agar tidak salah dalam memilih dan menggunakan informasi.

Selain mencari informasi mengenai dealer dan pihak marketing; ada baiknya juga untuk mencari tahu informasi detail mengenai beberapa jenis mobil yang menjadi kandidat untuk dipilih. Langkah ini bisa memudahkan proses memilih karena konsumen datang ke dealer dengan gambaran dan rencana jelas mengenai apa yang ingin dilakukan dan mobil apa saja yang berpotensi untuk dipilih.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top